Selasa, 24 Desember 2019

Tempat Liburan di Jakarta: Monumen Nasional

Monumen Nasional

Monumen Nasional atau lebi dikenal dengan Tugu Monas merupakan sebuah bangunan yang menjulang tinggi dengan tinggi sekitar 32 meter. Monumen ini menjadi sebuah simbol kemerdekaan Republik Indonesia yang kemudian menjadi ikon kota Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.
tempat liburan di jakarta
foto dari rvaldi62
Pada awalnya Monas didirikan untuk mengenang jasa pahlawan yang mempertaruhkan jiwa dan raga mereka untuk kemerdekaan Indonesia. Digagas oleh presiden pertama Indonesia yakni Ir. Soekarno, Monas memiliki mahkota lidah api yang terbuat dari lapisan emas murni.
Jika ingin mengetahui sejarah bangsa Indonesia tercinta, Anda bisa mengunjungi Monas sebagai destinasi utama dari liburan Anda.
Salah satu tempat liburan murah di Jakarta ini beroperasi setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 3 sore. Namun, setiap hari Senin terakhir di setiap bulannya, pelayanan akan ditutup untuk umum.
Harga tiket masuk yang dikenakan cukup terjangkau yakni Rp. 5.000 untuk dewasa, Rp. 3.000 untuk mahasiswa, dan Rp. 2.000 untuk anak-anak.
Sementara jika ingin menggunakan lift untuk sampai ke puncak akan dikenakan biaya tambahan dimana Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5000 untuk anak-anak dan mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar